Monday, August 1, 2011

adaptation with my new ramadhan

It's would be like my first ramadhan. Ramadhan kali ini sungguh berbeda dari sebelumnya. Selama enam tahun terakhir ini aku hanya menghabiskan bulan Ramadhan bersama teman-temanku disekolah. Sedangkan tahun ini, aku full berada dirumah. Tentu saja, rasa dan suasana kali ini sangatlah berbeda..
First, ramadhan sebelumnya-khususnya tahun kemarin-aku full disekolah. Sebenarnya tidak benar-benar full karena aku sempat beberapa hari juga dirumah. Tapi, lebih banyak aku menghabiskan waktu ramadhanku bersama teman-teman di sekolah. Bahkan tahun kemarin kami lebaran bersama disana..
Second, biasanya diawal-awal puasa seperti ini aku sibuk menghitung hari dimana waktu pulang kerumah. Rasanya begitu menyenangkan ketika aku bisa menghitung hari itu dengan satu tangan saja. Artinya semakin dekat dengan waktu pulang kerumah. Namun, sekarang begitu berbeda karena tanpa dihitung pun kenyataanya aku berada dirumah..
Third, saat-saat menjemput buka puasa. Disekolah, biasanya aku
rebutan membeli
makanan di kantin. Kau tahu? kau harus tepat waktu kalau kau ingin makanan kesukaanmu sampai ditanganmu. Biasanya, bagian dapur menyediakan es teh dan membagikannya kepada setiap murid, dan setiap murid dijatahi satu es saja. Namun, aku bisa mendapatkan sampai tiga es teh. Bagaimana caranya? tentu saja, dengan taktik tersendiri dan didukung oleh teman sekamarku. Dan perlu dicatat, ini bukan artinya aku sedang mencuri..
Tentu saja beda sekali dengan suasana dirumah, tanpa merebut atau menggunakan taktik sedikitpun, aku bisa mendapatkan yang kumau..
Fourth, Kamarku dirumah sepi sekaliii, terkadang aku sedih dengan kenyataan itu. Karena, selama enam tahun terakhir, jika aku membuka mata dari tidurku aku mendapatkan sosok temanku sedang melakukan aktivitas mereka masing-masing. Paling tidak, aku bisa ke kamar sebelah kalau kamarku memang sepi. Kali ini berbedaaa, mau ke kamar manapun kenyataanya memang sepii :(
Fifth, rasanya aku memang merindukan Ramadhan tahun kemarin mungkin. Karena kenyataanya aku selalu membandingkan tahun ini dengan tahun kemarin.
Sixth, dan yang paling menyenangkan selama bulan puasa disekolah adalah; menemukan keluargamu mengunjungimu disana, membawakan makanan yang kau sukai, bercengkrama dengan adikmu, dll. namun sekarang, bukan aku lagi yang dikunjungi, melainkan aku mengunjungi adikku disana..
At least, aku hanya ingin sedikit berbagi cerita melalui foto-foto ini..

Foto ini di take waktu kami-aku dan temanku-habis takbiran..



Me and part of my friends during other had ied prayer..



Disaat berakhirnya session kami minta bantuan guru untuk mengambil gambar kami di depan banner..



Dan inilah bagian yang terpenting, disaat ini kami kabur sehabis takbiran untuk beli bakso didepan sekolah. Kau tahu? aku benar-benar mengidam bakso saat itu. Aku pergi berdua bersama Tias saat itu. kukira aku sendiri yang nekat. rupanya sampai disana ada kak Dian dan ntie. hahhahaa.. what a wonderfull day :)


2 comments:

syifa said...

ya ampun klo di ingat2 indah bgt yah bulan ramadhan di pondok tercinta. jdi kngen deh suasana ramadhan di DN.

fhea said...

iya sipaaaa, sekalinya kmaren aku tarawehan di dn bangga bgt. hahaha