Monday, August 22, 2011

bukber magnum 210811

 BREAK OF FAST AT PAPI'S HOUSE


Sebelumnya, aku mengatakan dalam status Facebook-ku bahwa; teman itu bisa mengubah mood..
dan itulah yang terjadi ketika aku bertemu lagi dengan teman-temanku. Begitu menyenangkan, sangat menyenangkan sampai aku bisa melupakan dengansendirinya tentang mood jelekku dan masalah yang sebelumnya menimpaku..
Ngomong-ngomong soal masalah, aku memang mendapatkan masalah yang begitu menyedihkan. Aku kehilangan ponselku yang didalamnya begitu banyak sesuatu yang penting!! Sehingga aku begitu menyayangi benda itu. Namun, kenyataan lain berkata bahwa aku harus bisa tanpanya :( menyedihkan sekali bukan?
Dan akhirnya kesedihan itu berkurang setelah bertemu dengan teman-teman yang sudah cukup lama tidak kutemui..
Ceritanya, ada rencana bukber untuk magnum (nama kelasku waktu kelas XII), aku sendiri bingung antara ikut atau tidak, bingung soal transportasi lah, jam pulang lah, rencana ini itu lah, sampai akhirnya ada yang mengusulkan untuk ikut qiyamull-lail atau bangun malam untuk solat witir sebelas raka'at yang menghabiskan tiga juz sekaligus dalam malam itu. Waw, it's so good idea!! karena aku bisa pulang esok harinya juga kebetulan aku sedang ingin curhat khusus sama Allah lewat shalat itu. Lagipula, di Jakarta ini sudah langka ada sholat malam jama'ah yang benar-benar excited itu selain di sekolahku.                                            
                                                                                                               
Alhasil, aku ikut ajakan bukber itu, ikut ajakan qiyamul-lail juga...                  
Bukber itu berhasil dilaksanakan di rumah papi, alias Ust Gufron yang dulu menjadi wali kelas kita saat kelas XII, suasana yang hangat kutemukan disana. Benar-benar seperti keluarga!! tertawa bersama, ya.. cukup ramai lah kalau dihitung, sekitar belasan orang yang hadir disana.
Untuk qiyamul-lail , aku menginap di kamar temanku yang kebetulan menjadi guru disana. There's so many mosquito!!! waktu tidurku yang begitu sebentar terpotong juga untuk membasmi si nyamuk-nyamuk nekat yang hinggap di kulitku. Perlu dicatat! Didalam kamar yang berkapasitas lima orang bisa kami tempati dengan jumlah sekitar sembilan orang!! Tapi, itu semua begitu menyenangkan jika melewatinya bersama teman, tentu saja.

No comments: