Wednesday, August 3, 2011

wrong..

Ini bukan kali pertamanya orang tidak percaya bahwa aku sudah lulus sekolah. Entahlah, aku juga tidak menghitung berapa kali mereka salah menyangka. Sebagai contoh; hari ini aku keluar rumah. Karena selama aku smp dan sma bersekolah yang berasrama, dan aku juga jarang pulang kerumah, aku sedikit amnesia dengan tetangga rumahku yang rumahnya jauh dari rumahku. Tiba-tiba seorang ibu yang berwajah familiar menyapaku lebih dulu. Aku sendiri lupa tentang ibu ini.
"kamu sudah kelas berapa sekarang?" tanyanya basa basi.
Aku hanya mengulas senyum dan berkata "aku tidak sekolah lagi". tentu saja artinya disini aku bukanlah anak sekolah lagi.
ibu itu kembali melanjutkan, "oh, mau lanjut SMA dimana?"
Oh God! Ibu ini sepertinya salah kaprah. Ia mengiraku masih anak S
MP ingin melanjutkan ke SMA.
Kejadian yang sama ketika seorang bapak bertanya padaku didalam bis..
"kamu masih sekolah yah? kelas berapa?" tanyanya langsung.
"aku sudah lulus pak.." jawabku pelan. namun bapak itu memotong, "Oh, kamu lulus SMP yah?"
Oh dear...


At least, sebenarnya masih banyak lagi. Diantaranya teman-teman adikku salah mengira padaku. Mereka mengira aku pacarnya (oke, kalau yang ini aku bisa terima), bahkan, ada yang mengira aku adiknya!! Oh dear, sebenarnya siapa yang lahir lebih dulu?? Memang, menurut fisik, adikku lebih tinggi dariku..
How about my feel??? mungkin saat awal-awal aku kaget dengan kenyataan itu. Lambat laun akhirnya terbiasa juga. Mungkin senang karena lebih baik orang mengiraku seperti itu daripada mengiraku 'si muka boros' alias mukaku lebih terlihat tua dibanding umurku. Dan sedikit kesal, karena ke-tidak percayaan orang-orang..

No comments: