Wednesday, January 25, 2012

SERIAL BULAN INI

Maaf pemirsaaah, lagi-lagi ini posting yang kedua kalinya gara-gara mouse laptopnya yang bikin ujian kesabaran. Terus tiba-tiba mati gitu..aaaargh ><"
Oke, aku langsung aja ya curcol tentang serial yang baru kutonton di bulan ini..
Pertama-tama aku nonton CINDERELLA'S SISTER atau bisa juga disebut CINDERELLA STEP SISTER (20 episode). Ceritanya cukup unik mengenai kehidupan Go Eun Jo yang terlihat sebagai Cinderella. Ia memiliki ibu kandung yang punya banyak cara untuk melangsungkan hidupnya. Salah satunya adalah kawin-cerai dengan laki-laki. Awalnya sang ibu menikah dengan paman dari Jung Woo, namun, karena ia diperlakukan dengan keras juga suaminya itu suka mabuk-mabukkan, maka ia kabur dan menikah lagi dengan laki-laki lain yang menjadi ayah dari Hyeo Seon juga sebagai pengusaha anggur beras tradisional. Pada cerita ini, seorang laki-laki yang menjadi karyawan sekaligus kepercayaan ayah tirinya, Hong Ki Hoon, menyukai dirinya. Namun, sikap Eun Jo tidak merespon apapun meskipun ia juga berperasaan yang sama.
Eun Jo benar-benar tidak menyukai watak ibunya yang begitu keras padanya akan tetapi justru berwatak amat sangat baik kepada adik tirinya, Hyeo Seon.

Film kedua yaitu Coffee Prince (17 episode), serial drama korea yang sudah cukup lama keluarnya menceritakan tentang Go Eun Chan, seorang perempuan tomboy berumur 24 tahun yang melakukan banyak pekerjaan untuk menghidupi ibu dan adik perempuannya yang masih sekolah. Ia melakukan kesalahan sehingga bertemu dengan lelaki kaya yang memiliki kedai kopi bernama Han Kyul. Namun kedai itu terancam bangkrut karena ke semena-menaan Han Kyul mengelolanya.
Semenjak Eun Chan kehilangan seluruh pekerjaannya, ia meminta Han Kyul untuk mempekerjakannya di Coffee Prince yang sebenarnya hanya diperbolehkan untuk para karyawan saja. Namun, kegigihan Eun chan untuk bekerja pun diakali dengan menyamar sebagai lelaki karena ketomboyannya tanpa sepengetahuan Han Kyul. Sementara itu, Eun Chan juga mengenal Choi Han Soong yang sebenarnya sepupu dari Han Kyul dan juga kekasih dari Han Yoo Joo.

Film ketiga, City Hunter (20 episode). Film ini dibintangi oleh Lee Min Ho yang sebelumnya sebagai aktor utama di serial Boys Before Flowers dan Personal Taste. Kali ini ia menjadi semacam detektif bernama Lee Yoon Seung untuk melakukan aksi balas dendam kepada lima orang pejabat yang sebelumnya sebagai pembunuh 20 orang militer negara mereka sendiri. Aksi balas dendam ini di profokatori oleh ayah angkatnya yang menculik dari ibunya, Lee Kyung Hee ketika ia bayi dan membawanya ke Thailand. Dalam menjalankan aksi ini ada beberapa hal yang dilarang oleh ayahnya, diantaranya adalah ia tidak boleh jatuh cinta karena akan merusak rencananya, namun larangan ini dilanggarnya semenjak ia bertemu Kim Na Na, seorang perempuan jago judo yang sebagai pengawal presiden.
Kecekatannya sebagai city hunter membuat jaksa Kim Young Joo memperiksa identitasnya sebagai pelaku kejahatan, termasuk ketika ia menemukan kabar city hunter ditembak oleh pengawal Kim Na Na, dan mendeteksi keberadaannya di setiap rumah sakit. Namun sebenarnya Lee Yoon Seong sendiri dirawat oleh Sae Hee, seorang dokter hewan yang membuka usahanya di rumahnya yang juga dulunya sebagai mantan istri dari jaksa Kim Young Joo sendiri.

No comments: