Wednesday, March 21, 2012

KECELAKAAN

Dulu aku pernah punya prinsip, selama aku belum terkenal atau belum dikenal oleh banyak orang maka aku tidak perlu malu untuk melakukan kesalahan, bahkan kesalahan yang terkadang bikin malu..
sebagai contoh, aku dengan ke-sotoy-anku jalan kaki melawan arus dari pasar jum'at ke terminal lebak bulus yang sebenarnya lumayan jauh dan sempat diketawai banyak orang. Dan posisiku tentu saja pura-pura cool padahal dalam hati malu banget.
Terus adegan lain adalah aku salah masuk jalur busway. Seharusnya jalur masuk yang aku pakai malah yang terjadi ngikutin petugas yang seenaknya makai jalan keluar untuk masuk. Tentu saja aku diketawain lagi dan lagi..
Dan yang terjadi kali ini adalah aku sempet tabrakan motor. Gak parah, dan gak menyebabkan kelukaan sama sekali. Tapi tentu saja bikin panik, takut, merinding, sama menggigil ga jelas. Sampai-sampai pikiranku terus kebayang tentang adegan itu dan gak bisa berpikir jernih saking shocknya. Mungkin dalam waktu dekat ini aku bakalan trauma buat naik motor, karena yang aku tau penumpang bisa dapat luka yang lebih parah daripada pengemudi kalau kecelakaan.
Sempat terlintas tentang adegan kecelakaan di film 49days, seseorang yang koma dan arwah berpisah dengan jasadnya. Ya, mungkin agak aneh gak jelas gitu kenapa justru merujuk kesini tapi entah itulah yang terjadi saat aku tabrakan dan jatuh. Banyak kemungkinan yang terjadi saking meracaunya pikiran sampai menimbulkan kata 'seandainya'..
Ternyata Alhamdulillah karena Allah masih menyelamatkanku dalam posisiku sebagai penumpang yang jatuh, dan temanku yang sebagai pengemudi tanpa kelukaan apapun. Dan lagi-lagi Alhamdulillah karena Allah menghentikan laju container di belakang kami ketika kami terjatuh... Alhamdulillah!
Banyak yang menolongku disitu, juga menolong pengendara motor yang posisinya sebagai lawan tabrakan kami. Meskipun hanya sebagai penumpang, rasa malu, panik takut tentu aja ada..
Dan rasanya itu kesalahan fatal yang terjadi.. 

No comments: