Monday, November 5, 2012

MAMACAKE (between brownies and movie)

Lagi-lagi, ini pertama kalinya aku pergi ke sebuah tempat, kali ini ke kineforum IKJ buat nonton film gratis sama sutradara dan sebagian kru-nya lagi. Mantap!!
Jadi, waktu itu aku diajakin sama Kak Diela, teman seangkatan di FLP (sekaligus senior juga sih bisa dibilang :D), dia juga merangkap sebagai salah satu penulis lagu di OST Mamacake ini, buat nonton pemutaran film Mamacake di kineforum IKJ gratis. Awalnya ajakan ka Diela kurang ditanggapi, jadi pada saat itu berhubung meeting class lagi libur, aku coba ngerespon buat ikut. Dan tentunya ngajakin yang lain juga, tapi sayangnya yang awalnya bilang bisa ikut yang terjadi adalah ngebatalin di hari H. So sad..
Jadilah hari itu, aku berdua sama Ka Diela nonton di kineforum yang tempatnya bisa dibilang bioskop mini milik IKJ.
Pamer brownies Mamacake dulu aah bareng Kak Diela ^^
Aku masuk telat, sekitar beberapa menit berlalu setelah pemutaran film. Untungnya sih nggak jauh-jauh amat karena masih ngerti alur ceritanya. Dan penilaianku untuk film ini, excelent! Serius, berasa banget nyeselnya nggak nonton di bioskop waktu hari pemutarannya masih ada. Kenapa? Karena film ini nggak cuma bisa dibilang seru, tapi amanahnya, pesan agamanya, love story-nya, ideologinya, komedinya, 'nangkep' banget buat kita yang ibaratnya masih rada kesasar sama pola pikir kita sendiri. Sedihnya lagi, waktu itu aku lebih ngeutamain film lain buat ditonton dan ternyata film itu rada mengecewakan untuk ditonton. Ya, emang penyesalan datang belakangan..
Sayangnya lagi, film ini termasuk ke deretan film yang cepat turun di bioskop karena sedikitnya penonton. Aaaargh maybe i'm be one of them. Nyesel senyesel-nyeselnya deh. Soalnya jarang banget film Indonesia yang seapik ini..
Terus, hari itu aku nonton tepat saat si om sutradaranya ulang tahun. Jadi, beliau sekalian bagi-bagi sepotong brownies buat para penonton disitu, gratis! Asliii, kali ini penilaian browniesnya juga sama-sama excelent sama kayak filmnya. Buat aku yang pecinta banget sama coklat dan brown, dan setelah nyobain beberapa brownies, ini adalah salah satu brownies yang super duper nyumi! Delicious! Dan rasanya nagiiiih... >,<
Jadi hari itu bisa dibilang hari yang beruntung, salah satu pengalaman baru, kenalan baru, pengetahuan baru karena habis pemutaran film ada diskusi langsung sama om sutradara. Jadi, kita bisa mengutarakan pendapat kita di depannya.Ah ga sabar lagi, selamat ulang tahun Om! Sukses buat next filmnya. I'll be waiting for it!
 
 
Om sutradara (baju merah) sama salah satu kru-nya waktu Open discussion.
Ka Diela, Me, Ka Anggi (Om Sutradara)

No comments: