Friday, February 15, 2013

Review Movie: Wedding Dress

Casts:
- Song Yoon Ah as Go Eun
- Kim Hyang Gi as So Ra (Go Eun's daughter)

Review:
So Ra, seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Anak dari Go Eun -yang memiliki status single parent- ini memiliki kadar emosional yang tinggi. Ia kerap kali dijauhi oleh teman-temannya karena sulit sekali bergaul juga nggak asik diajak bercanda. Ia sering membohongi ibunya bahwa dirinya mengikuti les balet sementara ia pergi ke ruang guru karatenya untuk sekedar berbicara hal lain. Satu hal kebiasaan buruk So Ra; tidak membawa payung saat sekolah sementara cuaca saat itu sangat diprediksikan untuk turun hujan.
Go Eun, ibu dari So Ra yang berkarier dalam bidang perancang gaun pernikahan itu sangat profesional dalam pekerjaannya sejak suaminya meninggal dunia dan ia harus membesarkan So Ra sendiri. Ia melakukan apapun yang terbaik demi So Ra, termasuk merancang gaun pernikahan yang terbaik buatannya dan tak ada satupun yang boleh menggunakannya. Go Eun selalu hafal bahwa So Ra tidak membawa payung ke sekolah saat hujan turun, sehingga ia sering menjemput So Ra ke sekolah di tengah pekerjaannya.
Sebuah konflik datang, Go Eun mengidap penyakit Kanker di sela-sela aktivitasnya. Berawal dari kondisi kesehatannya yang tiba-tiba down hingga kabar penyakitnya itu tidak ingin ia katakan pada So Ra. Ia merahasiakan penyakit itu pada So Ra, sehingga So Ra mengetahui dengan sendiri atas kondisi kesehatan ibunya yang tiba-tiba aneh. Lewat penjelasan singkat dari bibinya, ia bisa menyimpulkan bahwa ibunya sedang mengalami penyakit yang berbahaya dan menakutkan. Saat itu kehidupannya berubah total, ia berusaha keras untuk membahagiakan ibunya dengan cara mengikuti lathihan demi pertunjukkan balet dan mulai membina persahabatan baru dengan teman-temannya.
Wedding Dress adalah film recomended menurutku yang memiliki alur dan unsur cerita yang sederhana namun menyiratkan pesan yang cukup mendalam. Sebuah cerita yang mengisahkan mom and daughter ini membuatku menangis :P Sosok So Ra yang tangguh di umurnya yang masih sangat dini itu memberikan inspirasi yang bagus, terutama bagi penonton seusianya atau bahkan lebih dewasa darinya. Sedangkan karakter Go Eun yang sangat ekspressif sebagai ibu namun di balik sikapnya terlihat pengorbanan dan kasih sayang yang luar biasa memberikan inspirasi tersendiri bagi ibu-ibu lain yang merangkap wanita karier dan sering meninggalkan anak mereka demi pekerjaannya. Baik anak ataupun ibu yang menonton film ini siap-siap sediain tisu yaa, atau kalian akan menyesal benda lain akan menjadi sasaran empuk air mata kalian. :p *serius mode ON* :D

No comments: