Thursday, April 25, 2013

DRAMA: WINTER SONATA

Tentang sepasang anak sekolah yang saling mencintai, Joon Sang dan Yujin...
Dengan kepribadian yang berbeda, Joon Sang yang pendiam dan Yujin yang cheerfull bertemu di sebuah bis yang membawa mereka ke sekolah mereka. Joon Sang selalu menolong Yujin ketika ia terlambat sekolah sehingga memaksanya untuk masuk dengan memanjat pagar sekolah. Joon Sang yang berstatus sebagai anak baru di sekolah itu, sebenarnya sedang dalam misinya untuk mencari sosok ayah kandungnya yang tak pernah ditemuinya semenjak ia lahir. Sayangnya misi itu tidak diketahui siapapun, termasuk Yujin. Yujin hanya tahu bahwa Joon Sang adalah seseorang yang mencintainya, setelah beberapa waktu Joon Sang mengorbankan waktunya bersama Yujin.
Sayangnya, setelah beberapa kali mereka jalan-jalan bersama. Kabar menggemparkan datang ke pihak sekolah, bahwa Joon Sang meninggal karena kecelakaan ketika ingin menemui Yujin.
Sepuluh tahun berlalu di hari pertunangan Yujin dengan SangHyuk...
Yujin menemukan seorang laki-laki di jalan menyerupai Joon Sang. Dengan ciri-ciri yang berbeda. Joon Sang terlihat lebih dewasa dengan kacamata minusnya dan model rambutnya. Penemuan itu jelas saja membuat Yujin limbung. Perasaannya campur aduk sehingga keadaan membuatnya datang terlambat jauh dari jam pertunangannya dimulai. Pertunangan hari itu batal, Yujin terpaksa harus mendapat kekecewaan dari banyak pihak.
Lalu Yujin kembali bertemu sosok Joon Sang ketika mereka reuni dengan teman-teman sekolah mereka. Chelin, salah satu temannya, memperkenalkan pada mereka sebagai kekasihnya. Namanya Min Hyung, dan siapapun yang melihatnya pasti mengenalnya sebagai Joon Sang yang sudah berganti nama.
Seakan tidak cukup, Yujin harus bertemu lagi dengan Min Hyung yang kali ini sebagai partner kerjanya. Yujin yang masih dikagetkan dengan sosoknya tanpa sadar menangis ketika berhadapan dekat dengan Min Hyung. Min Hyung kebingungan. Ia merasa telah membuat klien kerjanya tidak nyaman meskipun ia sendiri tidak tahu letak kesalahannya. Perlahan-lahan ia mencari tahu dari beberapa sumber tentang penyebabnya, semakin kesini, ia semakin tahu bahwa Yujin teringat pada cinta pertamanya yang sosoknya sangat menyerupai dirinya.
Min Hyung sadar dan meminta maaf pada Yujin, kedekatan persahabatannya tanpa sadar membuatnya jatuh cinta pada Yujin dan membuatnya harus memutuskan hubungan dengan Chelin. Min Hyung berharap, Yujin bisa mengenalnya sebagai Min Hyung, bukan Joon Sang.
Namun ada yang dilupakan dari Min Hyung ketika ia melewati suatu keadaan, ia melupakan masa kecilnya! sesuatu yang sama sekali tidak diingatnya!
Min Hyung akhirnya berusaha mencari tahu tentang mendiang Joon Sang lewat sekolahnya dulu. Dari sana didapatkannya identitas Joon Sang. Ia menghampiri rumah tersebut dan masuk ke dalamnya. Satu hal yang membuatnya semakin terkejut: rumah itu seakan-akan menyebutkan bahwa ia adalah Joon Sang yang hilang.

No comments: