Wednesday, June 4, 2014

ALASAN AKHIR-AKHIR INI JARANG POSTING


Ini demi apa aku bisa blogging lagi???
Hehehe. Maaf banget kalau jarang muncul di sini. Punten. Afwaaan. Dimaafin nggak? Kalau belum, aku kasih alasan deh kenapa jarang muncul di sini. Bahkan, bulan kemarin aku cuma satu kali posting entri. Hahihu.
Alasan pertama; laptopku rusak! Sempat panik karena kata si Indah, teman sekamarku, sebabnya bisa jadi karena virus. Haduuuh, buat orang-yang-gaptek-kayak-aku begini, otomatis kalang-kabut. Ditambah lagi kebutuhan buat browsing cari pdf buat proposal skripsi, bahan-bahan buat next novel (*ehm), sama kebutuhan lainnya semakin mendesak dan tumpang tindih. Kalau nggak bisa browsing, terus aku kudu piyeeeee??
Eh, ternyata, setelah otodidak otak-atik, jawabannya adalah si Mozila minta di-upgrade. Yak, jegeeeeerr :D
Alasan kedua; tadi aku sempat singgung masalah proposal skripsi. Dan, yup. I’m in the middle of pusing tujuh puluh keliling. Rasanya mau nawarin diri ke dosen, sidangnya bukan skripsi, tapi novel sendiri, deh, nggak apa-apa. Tapi pakai bahasa Indonesia dicampur-campur ke Arab, bukan Arab full. Dua ratus halaman nggak apa-apa, dibanding minimal tujuh puluh halaman tapi di halaman pertama pun nggak tahu mau bahas apa. Kayaknya itu lebih baik daripada ngebedah karya-karya Arab. Karena, sampai sekarang, inspirasi buat mulai nulis proposal menguap tak bersisa. Bahannya susah dicari, begitu dapat, perjuangan banget ngeharokatin sama menterjemahin. Rasanya mau nangis.
And sure, aku ngedown, ngedrop, dan ngetepar.
Bukan berarti aku putus asa begitu aja, tanpa berusaha sedikit pun dari A-Z. Bukan. Aku udah berusaha, meskipun belum sampai Z, tapi, lebih sering jatuh daripada bangunnya. Udah dua kali ganti topik, dan sepertinya sekarang mau ganti lagi karena saking ngedownnya. Berusaha menyelundup ke ruang skripsi di Perpus, supaya sedikit-banyak nemuin inspirasi. But, what I got? Aku malah kepengiiiin banget jadi anak Sastra Inggris (Ya, rak di perpus disusun berdasarkan fakultasnya dan itu dicampur) –seperti pilihan awalku kuliah dulu. Ngelihat topik-topik bahasa Inggris yang begitu lebih mudah dicari daripada Bahasa Arabnya sendiri, bikin mupeng. Rasanya ngiri sejadi-jadinya.
Dan caranya aku menghibur diri adalah menenggelamkan diri ke dalam naskah-naskah fiksi yang tengah kugarap. Make another productive day. Biar pun mood lagi ambruk, tapi jangan semua pekerjaan jadi buruk. Setidaknya, satu project bikin ngedown, satunya lagi kudu rampung and perfect –sekalipun menurut versiku sendiri. Hehehe.
Jadi, mohon doa, yaaa. Semoga semuanya dipermudah Allah dan aku bisa menyelesaikan tuntas semuanya dengan hasil yang memuaskan. Aamiin.
Udah, itu aja yang mau aku ceritain sebagai penebus kesalahanku karena nggak posting-posting. Hehehe. Jadi, dimaafin nggak, nih? :P


-AF

1 comment:

Unknown said...

lebih parah aku udah setahun gak update postingan haha...