Thursday, January 19, 2017

DAY 13: BULLET-POINT MY WHOLE DAY



Jam 9 lebih
Baru sarapan bubur ayam langganan dekat rumah sembari berpikir bakalan ke kampus start jam berapa, karena comfort zone ini… sungguh membuat sulit bergerak. Ditambah, keperluan di kampus tinggal hal kecil; ambil SKL dari TU, scan ijazah dan unggah foto, ketemu teman-teman, dan bhay.
Jam 10 lewat (lupa berapa menit)
Mulai capcus ke kampus yang diawali dengan drama dompet ketinggalan di atas kasur, dan baru ketahuan pas mau beli teh kotak sebelum naik bis. Untung belum naik bis, cobaaaa. Jadi, ketebak lah alurnya; balik lagi demi menyelamatkan dompet.
Jam 10.39
                Lagi di bis dan ditanya Chibi lewat chat tentang hal perintilan, semi nggak penting, tapi bikin dia panik—kayak biasanya. Kali ini dia nanya soal tahun ajaran. Giliran ditanya buat apa, dia bilang buat biodata wisuda. Padahal di biodata nggak ada begituan. Hvft.
Jam 11.20
                Ditanya Nuyuy udah di kampus apa belum—lewat chat juga. Katanya dia butuh bantuan soal prosedural wisuda.
Jam 13. 00
                Sampe kampus, langsung ke lantai 5 fakultas. Di situ ternyata udah ada Akbar, Nizar, sama Danty. Akbar lagi riweuh sendiri, jadi begitu aku sampai, belum sempat bertukar sapa, doi entah ke mana. Nizar sama Danty di depan TU. Danty sempat ngomel waktu aku kagetin dari belakang. Katanya, “ih lo bikin gue makin deg-degan deh!” sambil bolak-balikin kertas di map biru. Ternyata dia cari SKL-nya yang dua hari lalu di-drop di TU bareng kami buat minta tanda tangan Pak Wadek. Sesaat kemudian dia dapat kesimpulan dari bapak TU bahwa SKL-nya resmi ilang, barengan sama kertas Berita Acara Ujian Skripsi dan Bukti Penyerahan Skripsi yang bertanda tangan asli.
Jam 13.02
                Ternyata yang ilang bukan punya Danty doang. Tapi juga punya aku, Nizar, dan Habibi. Punya kami masuk satu file yang kata bapak TU nggak ada di mana-mana.
Jam 12.33
                Terinspirasi saat itu juga mau belajar smack down!
Jam 13.05
                Satu geng mulai ngomel. Nizar buka laptopnya buat bikin SKL ulang, lalu dia cerita bahwa kemarin dia coba mau ambil SKL tapi diundur-undur jamnya sama si bapak, ditambah alasan-alasan yang nggak konsisten. Jadi nggak tahu mana yang benar mana yang diada-ada. Lalu coba hubungi Habibi, katanya dia udah pulang duluan dan besok ke kampus lagi. Mungkin udah bΓͺte karena SKLnya ilang. Jadi katanya, dia udah drop yang baru lagi untuk ditandatangani.
Jam 13.20
               Nuyuy datang tergopoh-gopoh bawa segelas milo dingin di tangannya. Terus aku berbinar-binar, dia kasih ke aku, aku seruput… sampai ga sadar, pengin abis—salah dia sendiri kasih cokelat pada orang yang tepat B-). Terus dia bilang mau urus SKL sambil melewati kami. Kami angkat alis, padahal SKL kan pada ilang. Eh ternyata dia baru mau bikin… di komputer akademik. Padahal laptop Nizar kan dibuka karena lagi pada mau bikin SKL. Dudul!
Jam 14.00
                Ninggalin yang lain buat zuhuran dulu. Ternyata di mushala nggak ada mukena. Mukenanya libur, efek liburan. Zzz!
Jam 14.25
                Danty dan temannya (Lilis) nge-print ulang SKL dan aku nitip. Aku mau ngelengkapin biodata wisuda, minta bantuan Nizar buat nge-scan ijazah dan minjem laptopnya buat unggah foto—yang kemudian, gagal.
Jam 14.40
                Ke akademik bareng Nizar buat urus pengubahan nama di sistem informasi kampus, sementara Nizar urus validasi biaya beserta NISN-nya yang nggak kedeteksi di kemdikbud.
Jam 15.00
                Dikabarin Danty kalau dia lagi emosi di Kopma (Koperasi Mahasiswa) dan katanya bapak di TU nggak ada terus. Si Bapak mengalihkan ke ibu-yang-nggak-usah-disebut-namanya, yang bikin kesal lantaran kerjanya semau beliau; nggak cekatan, ogah-ogahan, yang nggak peduli kalau ngilangin berkas, yang buat urus tanda tangan mudah aja diulur-ulur, yang kalau kerja malah mainan ponsel terus, yang komputernya cuma dibukain buat Facebook-an dan streaming YouTube pakai WiFi akademik, yang tiap kali ngelihat beliau itu semakin kuat inspirasi buat belajar smack down dan tahu letak samsak hidup ada di mana.
Jam 15.20
                Duduk di depan Perpustakaan Fakultas semua dalam keadaan pasrah. Buka laptop Nizar buat edit-edit data. Lalu mulai ngedumelin si ibu itu satu sama lain. Lilis bilang loket ibunya udah ditutup, padahal jam pulang kantor itu 16.00. Ngedengarin Nuyuy curhat tentang dosen pengujinya yang ngedumel pas dimintain tanda-tangan, yang nyuruh dia ngerevisi banyak. Dan dia lagi berjuang buat minta tanda tangan dosen KaJur. Jadi dia ngejar beliau yang kata Bapak SekJur ada di ruang auditorium, which is lumayan jauh dari fakultas.
Jam 16.00
                Lagi nanya-nanya dosen ke Nizar, dan tiba-tiba bapak KaJur melewati kami. Di saat yang sama Nuyuy nge-chat bilang bapaknya nggak dia temui di ruang auditorium. Aku langsung balas, “NUY BAPAKNYA ADA DI SINI! Mau sholat kayaknya beliau. Cepat!”
Jam 16.20
                Sholat di mushala dosen—enakeun euy ruangannya! =)) Pas kelar, ngelihat Nuyuy Benteng Takeshi-an sama Bapak KaJur, thawaf kejar-kejaran di lantai lima. Bapak KaJur memelankan langkah pas kami berpapasan, dan aku bingung buat bilang; Pak-itu-teman-saya-ngejar-Bapak.
Jam 16.50
                Nuyuy kelar tanda tangan sambil sumringah. Aku bilang, “Perlu gue nyanyiin We Are The Champion nggak?” kata dia, “Huh, lo harus nyanyiinnya pake organ tunggal kali, Al.”
Jam 17.00
                Danty buka coloring book, buku yang kata dia anti stress. Dia bilang itu seru. Habis itu aku pamer Medibang, bikin dia kepo. Jadi ajalah sesi dia keponya ditunda sampai besok. =))
Jam 17.10
                Nuyuy bilang kalau dia lapar, aku juga. Jadi kami berpisah dan aku, Nuyuy, Nizar melarikan diri ke ayam penyet langganan untuk pertolongan pertama.
Jam 17.15
                Nuyuy bilang kalau dia ditunggu cowoknya, tapi malu buat ngenalin ke kami karena katanya cowoknya kayak bapak-bapak. Jadilah tebersit insting iseng buat ngerjain dia. Kalau dikenalin beneran, Nizar mau bilang, “Assalamualaikum, Pak.” Lalu aku, “Bapaknya Nuyuy ya?” *smirk*--yang kemudian nggak jadi karena Nuyuy udah keburu ngomel.
Jam 17.30
                Kami berpisah dan aku pulang. Dapat busway arah blok M jadi aku pulang lewat sana.
Jam 20.30
                Setelah sempat maghriban di Blok M, lalu muter-muter sedikit sambil window shopping (ehehehehehehe), jadilah baru tiba di rumah sekitar jam segitu. Hal yang pertama dilakukan adalah bersalin pakaian, beres-beres dikit, buka laptop, liat blog, baca-baca blog orang, lalu nulis buat tema hari ini sedikit…
Jam… entah jam berapa.
                Recovery otot-otot di alam mimpi.

Selesai! Ngomong-ngomong, ini seharusnya tema buat day 15. Tapi aku skip dulu deh tema hari kemarin. Mungkin ditulisnya nanti atau besok, karena ngerasa hari kemarin pengin diabadikan aja. Ngomong-ngomong juga, whole day ini berlaku buat kemarin. Buat sekarang… bentar ya, aku ke kampus dulu, berjuang lagi. Nanti kutulis kalau jadi latihan smack down! *smirk*
-AF

               

5 comments:

Anonymous said...

Ya Allah, aku antara ngakak sama prihatin, wkwk XD

Ngakak karena di beberapa poin ngetwist banget, prihatin karena: 1). Itu jam 10 dari rumah dan jam 1 baru sampai kampus :( 2). ngabisin seharian buat printilan inih emang endonesah bangeuut :(

Etapi klo ada temen2 yang asik kayaknya tetep seru ya XD dan lumayan nanti buat dikenang wkwk
Mangat fiaaaaa :*

FHEA said...

kalau nggak ada temannya mengheningkan cipta mulai deh Tan :')

Herukasious said...

Ini bullet point terlengkap yg saya baca... daebak !!! btw itu ribet2nya ngurusin ckipci bikin ngangenin.....tapi gamau ngulang. wkw

FHEA said...

every single thingsnya writeable, ruuu... kalau lagi libur mah paling nggak nyampe 5 poin nulisnya. :'D

yenita anggraini said...

Ah, dramanya bikin ngakak-ngakak, Piaaah. Kangen kuliah lagi, tp gak kangen skripsian 😝😝😝