Tuesday, January 24, 2017

DAY 18: 30 FACTS ABOUT MYSELF




Sebenarnya aku udah dua kali post fakta-fakta tentangku di blog ini (tautannya cari sendiri :p), pertama kali karena kena tag di instagram, lalu aku lebih memilih post di sini, kedua karena Liebster Award. Tapi karena kali ini diminta 30, iyaaaa ti-ga-pu-luh, jadinya sontek-sontek ke sana sambil update beberapa di antaranya ya…
Bismillah…
1.       Suka banget sama warna dan rasa cokelat—garis keras! *kayaknya ini info paling basic ya*
2.       Nama Asmira Fhea diambil dari unsur-unsur cokelat juga. (Karena kalau mau pakai Fhea Brown takutnya dikira punya sengketa sama Rihanna -_-)
3.       Nggak tahu punya berapa pakaian warna cokelat. Mulai dari kerudung, baju, rok, celana… mau yang bunga-bunga, garis-garis, gradasi. B-)
4.       Anak pertama, cewek satu-satunya, di antara 4 bersaudara. Tapi kalau disejejerin (saat ini) malah kayak anak ketiga.
5.       Kami berempat punya nama awalan “Al”, jadi, kalau ada yang panggil “Al” di rumah, maka kemungkinannya kami akan nengok semua.
6.       Selalu satu almamater sama adik pertama, dari SD sampai kuliah. TK doang yang misah.
7.       Suka banget makan(in) hati. Hati ayam, hati sapi, hati kambing, dan hati kamyuh~ B-)
8.       Nggak suka sayur pelengkap semacam lalapan, acar, salad, dan dedaunan di nasi padang.
9.       Nggak bisa makan makanan (yang konon kata orang surga dunia) kayak jengkol, pete, dan durian.
10.   Nggak bisa ngelihat pulpen atau alat tulis nganggur. Apalagi kalau ada kertas kosong. Wassalam deh itu.
11.   Penumpang setia transportasi umum, karena nggak bisa berkendara—kecuali sepeda. Pernah sih belajar bawa motor, tapi ya nggak practice langsung.
12.   Dulu cuma percaya aku introvert. Tapi pas tes MBTI berulang-ulang, hasilnya extrovert, jadi ini masih dalam rangka terima takdir. -_-
13.   Tergabung di 6 komunitas dan perkumpulan (kalau nggak salah ngitung, segitu :D)
14.   Selalu pakai cincin di jari manis sejak kelas 5 atau 6 SD. Cincin pertama emas kuning bentuknya kepala Mickey Mouse.
15.   Bukan morning person, kecuali atas hal-hal yang mendesak. Karena lebih ngerasa ‘hidup’ saat malam hari.
16.   Punya susunan gigi yang kayak anak kecil (dimulai dari urutan, belum ada gigi bungsu, nggak ada bolong yang harus ditambal), sehingga pas terakhir kali ke dokter gigi—yang mana teman sendiri—diketawain karena katanya gigi-lo-bocah-banget. -_-
17.   Jarang makan permen karet (karena dulu sering dilarang Nyokap). Jadi sampai sekarang nggak bisa bikin balon permen karet di mulut.
18.   Waktu SD to SMP, punya 30 lebih sahabat pena yang cuma bertahan bertukar surat satu sampai dua kali. Nggak lanjut karena nggak ada yang mau bantuin ngirim suratnya. :’(
19.   Nggak suka pelajaran matematika. Waktu zaman sekolah, bisa izin ke kamar mandi selama satu jam (padahal ke mana-mana) karena menghindari pelajaran yang satu itu.
20.   Pacaran pertama kali menjelang umur 13 tahun. Di tanggal 13 Januari 2007. *lirik TanGi sama Heru*
21.   Nggak suka kopi. Mending teh atau cokelat deh. Jadi familier banget sama kalimat, “Penulis apaan yang nggak suka kopi?!”
22.   Nggak kuat sama asap rokok dan knalpot. Mending juga asap ayam bakar ato sate. Enyak!
23.   Berkacamata sejak awal tahun 2010, dan kacamata pertama ada Mickey Mouse-nya!
24.   Suka nyetok drama Korea atau film animasi atau bawa novel atau baca novel di iJak buat di perjalanan sebagai amunisi buat ngadepin traffic.
25.   Pertama kali nontonin drama Korea itu pas kelas 2 SMA, dan drama pertama kali yang ditonton Boys Before Flowers. Nontonnya di laptop pakai DVD bajakan.
26.   Baru dibolehin ke mana-mana sendirian sejak lulus SMA, udah punya KTP, awalnya karena kebutuhan legalisir ijazah yang mengharuskan bolak-balik Bekasi-Jakarta ditambah daftar-daftar universitas. Sebelum itu dikerangkeng parah. Sayonara aja sama liburan bareng temen di zaman dulu mah!
27.   Dulu pernah suka banget sama kucing waktu SD, dan punya peliharaan yang namanya kulupa. Begitu masuk asrama dan kucing di sana nyeremin lebih dari harimau, sejak itu jadi musuh. Sekarang masih dalam tahap recovery. Punya (entah ada berapa kucing aslinya) di rumah, tapi yang paling aku kenal cuma dua: Manja sama Alus.
28.   Lebih sering ke Solo daripada ke Manado. Ke Manado terakhir kali pas kelas 6 SD. Setelah itu belum pernah ke sana lagi.
29.   Waktu zaman mondok, kalau kabur, seringnya ke Blok M, Bintaro Plaza, sama CBD Ciledug. Jadi udah cukup familier sama daerah sana.
30.   Lebih akrab jalanan daerah Jakarta daripada Bekasi. *Bekasi murtad*

Selesai! Ngos-ngosan, meeeen! Di beberapa poin sempat berhenti buat mikir-nulis-apa-lagi-ya… terus sontek-sontek ke blog teman, terus mikir lagi… sampai juga ya 30. *efek udah kebanyakan cerita di sana-sini, jadi beberapa fakta udah kesebar tanpa masuk list sebelumnya.*

-AF



6 comments:

Anonymous said...

Nggak bisa bikin balon di muluuut? Hapaah... Itu kan basic untuk semua anak di dunia fii... Basiic... 😢

Dan btw aku kok belom kenalan sama si alus? 🤔

FHEA said...

Si Alus itu siblingsnya Manja yang sejak dulu aku bingung namainnya siapa. baru dinamainnya kemarin banget, Tan. bhahahaha

Herukasious said...

(manja) manisnya ada ngga?

btw itu pacaran sejak umur 13...? massyaallah subhanallah astagfirullaaahh...

FHEA said...

Manisnya cuma majikannya seorang. B-) bhahahah

yenita anggraini said...

Jadi kamu jadian pertama kali tgl 13 Januari? Hm...pantes keren 😎😎😎


Tergabung di 6 komunitas dan kamu masih yakin kalau kamu introvert? Hmmm...

FHEA said...

aku kan pendiem, tertutup, lemah lembut.... iya kan iya kan Tan?? kata ramalan di zodiak taurus gitu lho tan... :')