Sunday, January 8, 2017

DAY 7: 10 SONGS THAT I'M LOVING RIGHT NOW



Sejujurnya, perkembangan aku soal update musik bisa dibilang lambat. Playlist lagu bertambah sesuai momennya, misalnya; baru selesai nonton film/drama dan ada soundtrack yang terngiang-ngiang di kepala, atau dengar dari seorang teman yang kebetulan sedang memutar lagu yang ternyata enak didengar, atau ada momen yang sesuai suasana hati, dan lainnya. Jadi, nggak asing banget buat ngejawab, “belum,” tiap kali ditanya perkara, “Udah dengar lagunya ini yang baru belum?” atau ngejawab, “nggak tau,” setiap ditanya, “Eh lo tau band ini nggak? Eh serius nggak tau? Dia populer banget, lho.”
Jadi, 10 songs that I’m loving right now, nggak bisa dibilang right now banget sih. Karena toh, ini juga bukan lagu terbaru.
1.      Every Moment of Yours – Sung Si Kyung
Suka lagu ini banget-banget sejak pertama kali nonton My Love From Another Star—dan yes, ini salah satu soundtrack-nya. Jauh lebih suka yang ini—apalagi versi pianonya—dibanding ost-ost lainnya seperti My Destiny-nya Lyn atau Hello Goodbye-nya Hyorin, atau sebagainya, meski juga setelah itu udah terdistraksi beberapa drama, tapi balik lagi ke sini. Saking sukanya, lagu ini pernah kumasukin ke novel To: Daddy, baik dari lirik atau adegannya.
2.      You’re My Spring – Sung Si Kyung
Masih punya Sung Si Kyung juga, masih soundtrack drama juga, kali ini dari drama Secret Garden. Dulu, mikirnya lagu Secret Garden cuma sebatas Here I Am sama That Man aja. Eh begitu dengar yang ini, taunya suka juga.
3.      Star – Kim Ah Joong
Kalau ini dari film 200 Pounds Beauty, yang diperankan oleh Kim Ah Joong-nya juga. Berperan jadi penyanyi dan dia nyanyi lagu ini di situ. Liriknya nyayat abis, bikin nyess. Dan paling aku suka begitu buka YouTube, terus nemu lagu ini di-cover sama Taeyeon SNSD, sumpah itu ancol banget nyayatnya.
4.      Because You Love Me – Celine Dion
Masih nyambung sama poin sebelumnya, suka lagu ini gara-gara di-cover sama Taeyeon dan dia nyanyinya keren banget. Aku malah jadi lebih suka versi cover-nya dibanding Celine Dion-nya langsung yang nyanyi. Ehehe!
5.      Let It Go – Idina Menzel
Ini semacam lagu kebangsaan banget yang mesti masuk playlist karokean, dan paling enak dinyanyiinnya kalau suasana hati lagi marah, bĂȘte, kesel—dan suka nggak begitu dapet feel-nya kalau keadaannya lagi happy.
6.      Can’t Let Go of You – Seo Yeong Eun
Kalau ini dari drama 49 days, dan menurut aku, lagu ini yang paling nge-jleb di hati dibanding ost-ost lainnya. Lagu ini diputar pas adegannya emang syahdu banget, jadi pas ngedengerin pun, yang kebayang di kepala adalah adegan dramanya.
7.      I Wonder If You Hurt Like Me – 2 AM
Suka lagu ini karena dengar dari seorang teman dan dia putar lagu ini terus di playlist-nya. Sampai kemudian aku kepo, dan ikut-ikut ngedownload demi bisa ngedengerin sendiri. Kalau nggak salah juga lagu ini nggak ada di soundtrack mana-mana, dan nggak ada dance macem-macem ala boyband di MV lagu ini.
8.      Hmm… Sudah Kuduga – The Changcuters
Awalnya gara-gara kesenangan streaming acara Tonight Show di zulu, terus waktu itu kedatangan tamunya adalah Changcuters. Nah, karena mereka adalah salah satu band favoritku (karena mereka unik dan lucu parah), terus mereka nyanyiin lagu terbarunya—yang ternyata asyik didengar, sejak itu aku ngedengar terus di YouTube deh.
9.      Damai Bersama-Mu – Chrisye
Berawal dari lagu ini di-cover oleh seorang teman, lalu didukung suasana hati, momennya, langsung search lagu ini versi Chrisye-nya, dan langsung suka! Salah satu lagu yang cukup nenangin dari suasana yang hingar-bingar, atau setelah dengarin lagu yang trak-dung-ces, atau jadi backsound masa-masa cooling down.
10. Happy – Pharrell Williams
Ini salah satu soundtrack dari film Despicable Me 2 dan kebayang ketika Mr. Gru loncat-loncat di pinggir jalan ketika tau ia sedang jatuh cinta. Lagu ini juga cocok dinyanyiin dalam keadaan happy karena musiknya juga mendukung banget buat nyanyi sambil loncat sana-sini sampai ngos-ngosan. This also one of my favourite songs when I was in karaoke room.

Yes, ke-list juga! Lumayan agak ngos-ngosan begitu disuruh nyebutin 10, dan awalnya tadi cuma ke-list beberapa, selebihnya sontek-sontek dikit sama daftar playlist. 2 lagu Indo, 3 lagu barat, selebihnya Korea. Yumayan lah yaaa….

-AF

6 comments:

Herukasious said...

Gak ada goyang dombret? ah gak seruuu

FHEA said...

Goyang dombret ala queen elsa kali ya... keknya lebih inspiratif. B-)

Anonymous said...

No 9 aku juga suka. #golonganlawas
Let it go juga dink. mari kita dueeeet...

yenita anggraini said...

Aku juga suka nomor 9 dan cuma tau nomor 9 sih ahahaha....

FHEA said...

wahaha tos sama tante-tante golongan no 9! :9

Unknown said...

Nomer 3 aku juga sukaaaa!! Let it go mah list wajib fia kalo karaoke :'D