Wednesday, February 1, 2017

DAY 23: A LETTER TO SOMEONE, ANYONE



Halo, someone or anyone!
Sebenarnya, I have no idea sejak baca tema, (tulisan yang konon jadi) surat ini akan ditujukan untuk siapa. Tadinya mau kayak Tansis yang nulis surat untuk diri sendiri di lima tahun mendatang. Tapi begitu stuck sampai kalimat, “Duhai aku di lima tahun mendatang, aku nggak (begitu ingin) tahu saat itu kamu udah punya anak berapa, lalu apa saja pencapaian kamu, tapi kalau kamu sudah menikah, tolong kasih tahu; jodoh atau pasangan kamu ternyata siapa, biar aku kepoin dari sekarang. Aku penasaraaan.”
Yang kemudian, ketika dibaca sama aku di lima tahun mendatang, langsung geli sendiri dan berkata, “apa sih ini gue alay banget! Geli gue bacanya.”
 Jadi aja, aku memilih untuk menulis ini ke someone atau anyone. Alias yang mau baca aja.
Latar belakang rasa penasaran di atas itu mulanya saat kemarin stalking akun Instagramnya artis-artis, lalu merujuk ke lamarannya Laudya Chintya Bella. (penting nggak, sih? Pentingin aja lah yaaa =))) Awalnya aku nggak begitu kenal Bella selain dia main di BBB, juga di film Virgin. Begitu doi mulai berkerudung dan aku merasa, “Gile, nih cewek jadi ayu banget.” Selanjutnya jadi penasaran, kira-kira siapa yang jadi jodohnya. Abisnya aku berpikir; cowok mana pun pasti kesemsem sama cewek kalem nan ayu, suka nongol di TV, kayak doi itu. Relasinya juga pasti banyak mengingat doi terkenal. Dekat sama si artis ini, digosipin. Dekat sama artis ono, digosipin. Main bareng di film sama artis ini, banyak yang doain jadi jodoh karena katanya cocok. Jalin pertemanan sama mantan, langsung diberisikin. Ah, masyarakat! :’)
Begitu lamaran, ternyata sama anaknya wakil presiden! Saat kemarin aku cerita berapi-api sama seorang teman, langsung diklarifikasi, “Bukaan, itu tuh ponakannya. Si Bapak WaPres itu ke sana supaya acaranya jadi wah gitu karena didatangi sama pejabat yang juga pamannya.”
Sebagai seorang stalker, aku merasa gagal. :’)
Ngomong-ngomong, karena tulisan ini dari awal udah nggak penting. Maka mari kita lanjutkan ketidak-pentingan ini.
Hari ini lagi libur dan rasanya mageeer banget karena kemarin baru dari Ciputat buat ngebenarin laptop lansia ini karena perlu diinstal ulang. Di masa-masa mager gini, kadang kangen sama masa-masa hectic kemarin ketika harus menyelesaikan banyak hal. Tapi satu sisi juga menikmati syekaliii rebahan di atas kasur sambil leyeh-leyeh baca novel, nonton drama, otak-atik draf—yes, akhirnya bisa ngedraf tanpa harus dibilang perselingkuhan! Ini sebuah rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang tak ada tandingannya! Nulis tanpa nyari-nyari huruf di tuts keyboard laptop kayak masa-masa skripsi dulu. Masa itu akhirnya sudah berakhir, kawan! :’)
Lalu kemarin juga, udah kesampean ke Dufannya, bareng teman-teman perskripsian. Setelah dari Dufan, main ke Pantai Ancol sampai tengah malam. Jalan kaki pula. Jadi total durasi perjalanan itu dari jam setengah sembilan dari rumah, sampai lewat tengah malam tiba di Ciputat dan nginap ke kosan teman. Puas teriak-teriakin dosen, puas ngetawain teman-teman, puas liburan satu hari sebelum hibernasi panjang sampai menunggu jadwal wisuda.
Sampai akhirnya kemarin, tanggal wisuda sudah ditetapkan. Fakultasku hari Sabtu. Jadi, bismillah deh, d-17 before grad-day. =)  
-AF

4 comments:

The Dummy Cook said...

Akhirnyaaaaa H-17 :')

Tapi hitungan ini nggak ada apa-apanya dibanding counting days saat2 mau sidang ya, fi XD

Heru haeruddin said...

Jadi,mana suratnya.......

Yenita Anggraini said...

Jadi selain boleh peleset-pelesetin tema dan bikin tema sendiri, kita juga boleh nulis tema yang isinya beda sama temanya. Lanjutkan, Piah!

FHEA said...

Bhahahahhaa aku ngakak sama komen tanGi... tapi sambil ngangguk jugaaaa =))