Saturday, February 4, 2017

DAY 25: SOMETHING THAT KICKING ASS RIGHT NOW


Jadi, dalam rangka pencarian kebaya untuk wisuda part 1 kemarin bareng partner yang merangkap fashion stylist (#tsah) si Nuyuy dan Chibi, sepanjang perjalanan ke Tanah Abang sampai menunggu Nuyuy datang, aku melanjutkan nonton The Legend of Blue Sea—kemarin sampai episode 15. Entahlah, meski orang-orang lebih banyak menyerukan bahwa lebih seru Goblin, aku malah masih setia nonton ini walaupun secara alur lebih mudah menebak lantaran konsep ceritanya mirip sama Rooftop Prince—yang juga bercerita tentang dunia reinkarnasi. Mungkin karena yang main orang-orang ahli macam Lee Min Ho sama Jun Ji Hyun, mungkin juga karena kostum mermaid-nya bagus dan kayak sungguhan, mungkin juga karena script, mungkin juga karena hal yang lain.
Nah, ngomongin soal kostum duyungnya, aku nggak tahu apakah dari drama ini jadi orang-orang kena demamnya sampai kostum duyung jadi pasaran, atau juga hal lain. Entah ada berapa kios di sana yang menjual kostum-kostum duyung dengan harga—yang kemungkinan lebih murah dari penjualan di luar—dari ukuran untuk anak kecil sampai orang dewasa. Sampai terkaget-kaget karena belok sini, ketemu kostum duyung lagi. Belok sana, ketemu kostum duyung lagi. Sampai-sampai sempat punya jalan pintas buat pake kostum duyung aja buat wisuda lantaran milih kebaya yang cocok sesuai selera itu sungguhlah susah.
Kemarin juga, si Nuyuy sempat tergoda buat beli kostum duyung karena ingat sama adiknya (kakak yang baik juga, dia =)). Meski abis itu bikin kami mengernyit perkara esensi kostum duyung dan apa fungsinya selain buat mejeng doang. Bisa buat belajar berenang juga, nggak, lantaran kondisi kaki terkepung dan susah buat ngepak-ngepak. Gaya berenangnya juga jadi terbatas. Sementara, secara mode, yang ada di pasaran itu nggak sebagus punya Sim Cheong (#yaiyalaaaaaah).
Waktu kemarin ditanya, katanya kisaran harganya sekitar 45 sampai 75k buat ukuran anak kecil. Untuk orang dewasa… aku kok lupa buat nanya ya. =)) siapa tahu kan terinspirasi buat jadi putri duyung syari’ah. :’)
Ngomong-ngomong tentang dramanya Sim Cheong, aku sempat berpikir, drama ini mungkin nggak bakalan booming kayak yang orang bicarakan kalau yang main bukan Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Soalnya, perkara plot, itu predictable bangeeeet. Aku sempat menebak siapa si pembunuh, dan pas nanya si Nuyuy (iya, da aku mah nggak sabaran orangnya :’) ) ternyata benar, hanya karena permainan kamera dan kode-kode dialog. Beberapa jawaban lainnya juga sempat lebih awal terjawab dan menunggu bakalan terjadi di episode berapa juga masuk di dalam momen seperti apa. Sejauh ini sih favoritku pas Heo Joon Jae ketemu ibunya lagi. Walaupun aku udah tau (gara-gara kena spoiler) bakalan ketemu di episode berapa, taunya pas udah adegan, rasanya langsung bunyi tik tik tik bunyi hujan…. (#halah)
-AF  

5 comments:

Heru haeruddin said...

Pas nemu kata duyung udah langsung salah fokus dan bikin ngikik.... pas lanjutin baca... ternyata yg nulis juga salah fokus dan belokin tema lagi karna isinya ngomongin duyung sama dramanya. wkwkw

FHEA said...

Entahlah, Ru. tulisan ini ma'rifat banget. gue juga ga tau nulis apaan...

The Dummy Cook said...

Wkwkwwk makrifat banget ini. Mufi pasti bisa menangkap inspirasi di baliknya nih. XD Itu kostum duyung kayak apa sih btw? Dulu aku wisuda kayaknya jariknya model duyung... pasti itu model lawas... hmm

FHEA said...

Bukan tan.. bener2 kostum putri duyung beneran yang ada sirip2nya, ada ekornya. di ig suka ada juga gituuu :')

Yenita Anggraini said...

Nah, akhirnya muncul juga judul tema yang isinya nggak sesuai tema. Bener-bener cuma Mufi yang bisa menangkap hubungan antara judul dan tulisan ini. Oh, jadi kostum duyung itu dari drama Korea ya? Oh..oh...