Thursday, January 5, 2017

DAY 4: SOMEONE WHO INSPIRES ME

Sejak menyelesaikan post day 3 dan membaca tema di day 4 ini, sampai sekarang, jujur aja aku belum mendapatkan jawabannya. Bukan, bukan perkara karena nggak ada yang menginspirasi aku sama sekali. Tapi justru sebaliknya, ada banyaaak. Setiap ketemu orang, atau kenal sama orang baru, lalu menemukan hal positif dari orang itu lewat ceritanya, gerak tubuhnya, gesturenya, caranya berpakaian, dan sebagainya, tanpa sadar membuat aku terinspirasi. Kalau ada bagian-bagian dari orang tersebut yang nge-klik ke kita, kita jadi terinspirasi sama dia, dan menjadikan dia role modelnya. Pun sebaliknya, kalau berseberangan dengan kita, tinggal nggak kita jadiin panutan. Tinggal kitanya aja yang bisa jeli apa nggak buat misahin mana yang pantas dijadiin role model, mana yang nggak, kan?
*nah, jadi mendadak serius* =))
Tapi kalau harus menyebutkan sih… setelah melakukan semedi, meditasi, manicure, pedicure… *halah*, ada 3 orang tokoh (fiksi, sih) yang mau aku tulis di sini.
1.      Cheon Song Yi

Buat yang nggak tau, dia itu tokoh utama perempuan di drama serial My Love From Another Star. Orangnya itu…. Duh, kebanyakan orang menilai kalau dia itu lebay, rempong, bawel, dan segala macam adjektif nyebelin lainnya. Tapi justru karakter dia yang bikin aku betah nonton berulang-ulang serial itu—meski sebenarnya udah kedistrak ama beberapa drama lain setelahnya. Dan selalu nunggu bagian paling nyebelinnya, demi ngeliat ekspresinya yang bikin ngakak parah itu. Karakternya yang bawel parah, gengsi, gampang ge-er sampai bikin Do Min Jun bĂȘte, sok strong padahal dikit-dikit manja sama Do Min Jun, gampang panik setiap abis makan enak dan cari-cari cara buat ngestabilin berat badannya—oh ya, dia itu hafal kalori tiap makanan, btw—itu astaga banget.
Ada satu kalimat yang aku suka dari Cheon Song Yi, “I felt like a crap so many things when I hit the bottom, but there’s always silver lining. We face many big tests in our lives, these are the God-given opportunities to sort out; the real and the fake.”—yang aku lupa, ada di episode berapa. Pokoknya waktu itu dia lontarkan ke Se Mi.
Cheon Song Yi ini diperankan oleh Jun Ji Hyun—yang juga main di beberapa film dan drama seperti; My Sassy Girl, Windstruck, dan yang bareng sama Lee Min Ho ini The Legend of The Blue Sea. So far, aku pribadi suka banget sama Jun Ji Hyun, dan paling suka pas meranin karakter Song Yi—karena lebih berasa realistis.
Buat yang penasaran kayak apa face-nya, nih aku bagi;
Edisi tengil

Edisi dudul (dari drama The Legend of The Blue Sea)

2.      Queen Elsa


Kali ini karakter fiksi dari film animasi. Dan yaaah… yang mau mengernyitkan dahi, ngetawain, dan… ngerasa-apa-banget-deh-di-umur-segini-kena-frozen-fever, silakaaaan berkumpul di aula yang luas. Bebas kok. Bhahahaa.
Eh tapi serius, dari pertama kali nonton Frozen, dan ngeliat dua sisters dengan kepribadian beda jauh yang bikin envy itu, terkesan sama Elsa—dan tentu juga sama Anna. Sama Elsa karena; pertama, aku belum pernah ketemu salju, nyentuh salju. Jadi begitu ngelihat dia, dan dari tangannya, keluar serpihan es, lalu kalau injak bumi tau-tau bisa terbangun istana es, itu kece parah sih. Kedua, ngefans sama bajunya! Simpel dan classy banget. *iya, ini nggak penting lagi.* Ketiga, dari kecil dia penyayang adik. Nurutin Anna yang playful abis lari ke sana-lari ke sini. Pas tahu dirinya berbahaya, dia mengurung diri nyari comfort zone baru, sambil nyanyi Let It Go. Kerennn…

3.      Mr. Bean

Yang nggak tau tokoh ini kebangetan sih….
Alasan kenapa dia jadi tokoh favorit yang menginspirasi aku karena… aku menganggap hidup dia jauh lebih ringan, sebesar apa pun masalahnya. Kalau panik aja—kayak contohnya waktu kereta bayinya tiba-tiba terbang karena balon seabrek yang dia kaitkan di besi kereta—dia cuma lari-lari, matanya melotot dan terus mengawasi arah kereta terbang, bibir mingkem (paling kebuka sendikit), dengan tangan kayak anak bebek. Suatu hal yang kalau terjadi pada orang lain mungkin dia akan teriak, histeris, atau bahkan pingsan.
Tapi nggak kalau dia, dia justru ambil busur beserta anak panah, membidik balon—yang begitu mau di-shoot, malah sempat-sempatnya ngeraut dulu. Kan dudul! =))
Itu hanya sebagian dari banyaknya adegan nonsense di episode film Mr. Bean—yang kalau ditonton ulang-ulang pun buatku nggak bikin bosan—dan bikin tanpa sadar buat metik pesan dari film-filmnya; menemukan sense of humor on every circumstances meskipun kondisi saat itu buat kita mungkin berat banget. Dan cuek aja sama hal-hal absurd antimainstream yang pop up di kepala kita, meskipun buat orang lain nggak banget.
Meski disclaimer juga sih… lain kali kalau ngejar kereta terbang atau ngejar-ngejar yang lain, atuhlah itu tangan kayak anak bebeknya nggak nguatiiin… =))
-AF

2 comments:

yenita anggraini said...

Itu salah satu drama Korea yang aku tonton berulang-ulang. Cheon Song Yi canteeeeek abiiiisss...dan yes, aku juga suka Mr. Bean. Dia pinter banget berakting bodoh, datar, dan entah...

Anonymous said...

Aku yes buat nomer 2!!