Sunday, September 27, 2020

DAY 7: FAVORITE MOVIE


Ada nggak sih yang pernah ngerasain, keinginan-keinginan yang awalnya cuma berani disuarakan di dalam hati menjadi bulat setelah menonton film? Ini bakalan kedengaran random banget, sih. Tapi aku pernah merasakan kayak gitu berkali-kali. Salah satunya waktu nonton Frozen.

Sekilas dari luar film-film Disney kayak diperuntukan buat anak kecil—tapi menakjubkannya mereka sering kali bisa membuat orang dewasa berpikir makna filosofi yang terdapat di baliknya. Waktu nonton Frozen 1, aku berada dalam kondisi yang butuh melampiaskan diri. Cerita Elsa yang membangun kastil untuk dirinya sendiri sebagai cara agar dia nggak dianggap monster oleh banyak orang, sekaligus agar dia tetap bisa menjadi dirinya sendiri dengan perbedaan yang dianugerahkan kepadanya, no one can disturb, itu mewakili aku yang pada saat itu yang lagi pengin sendiri nggak mau diganggu siapa-siapa. Lagu Let It Go juga mewakili apa yang ada di pikiran untuk melepas apa yang telah mengganggu. Semakin dinyanyikan dalam keadaan emosi, rasanya semakin bertenaga meskipun nadanya ke mana-mana. Hahaha!

Lalu muncul lagi Frozen 2 dengan lagu Into The Unknown-nya. Sama-sama kayak menyuarakan hati banget buat aku yang rasanya pengin pergi ke suatu tempat untuk mengikuti kata hati. Tsaah! Pergi ke tempat asing yang membuat kita menemukan diri sendiri, padahal tadinya cuma berani bilang, "escape bentar enak nih." Meski sontrek Frozen 2 nggak se-ear catchy Frozen 1, tapi aku suka sih lagu-lagunya. Into The Unknown, Show Yourself, Some Things Never Change, sama The Next Right Thing.

Aku sendiri merasa banyak klik sama karakter Elsa sebagai sama-sama anak pertama. Berharap kalau ada Frozen 3 nanti dia nggak jomblo lagi deh, ya… Biar Anna punya ipar. Hahaha. Abisnya sedih pas baca berita simpang siur tentang orientasi Elsa—yang dibuat untuk mewakili suara orang-orang yang bersangkutan—entah bagaimana fakta aslinya. Disney seperti biasa nggak buka suara soal ini.

Oh ya ngomong-ngomong, aku belum nonton Mulan. Selain karena ponsel udah penuh buat nambah aplikasi lagi, review tentang Mulai bertebaran di internet—dan dari belahan dunia mana pun sepakat mereka kecewa membuang ratusan dolar untuk menonton itu. Aku juga jadi berpikir ulang buat nonton, meski pada awalnya malah penasaran pas liat trailer. Kayak yang woman power banget. Tapi entah eksekusinya, ya…

4 comments:

Sayfullan said...

Lagu wajib kamu kalo open mic yak Fi.... *Lalu suaramu terngiang-ngiang....

yenita anggraini said...

Sebelum buka linknya aku udah yakin sih kalau film Frozen yang akan dibahas di sini. Wkkwkw...

FHEA said...

Wajibun bangettt! Skrg ketambahan ost2 frozen 2 yg lebih susah dinyanyiin😂

FHEA said...

Hahahha ngakak! Ga tau mau bahas apa lagii akakak